Penting Untuk Melindungi Kulit Anda Dari Paparan Sinar UV Karena Dapat Menyebabkan Kanker.

JAKARTA – Sangat penting untuk menggunakan tabir surya (sunscreen) pada wajah dan bagian tubuh yang terpapar radiasi sinar ultraviolet (UV) setiap hari.

Ini karena sinar ultraviolet matahari sangat kuat sehingga bahkan 15 menit di luar dapat merusak kulit Anda.

Tak hanya itu, kondisi ini berpotensi menyebabkan kanker kulit dalam jangka panjang.

Dikutip dari laman www.healthline.com, Senin (26/12/2022) Kanker akibat paparan sinar matahari bisa menjadi agresif dan fatal jika tidak ditangani, namun pencegahan adalah obat terbaik.

Penggunaan tabir surya setiap hari pada wajah, leher, dada, telinga, tangan, dan lengan dianjurkan untuk mencegah kerusakan jangka panjang akibat sinar matahari.

Kami merekomendasikan penggunaan SPF setiap pagi sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda.

Dokter Kulit Bersertifikat Dr. Austin, Texas, AS. Dermatologi Westlake, Jessica Detert, MD, menjelaskan bahwa ada dua jenis bahan utama tabir surya: bahan kimia yang menyaring sinar UV dan mineral yang menghalangi sinar UV.

“(Tabir surya yang terbuat dari mineral) umumnya melindungi kulit dari sinar UV yang lebih luas, jadi mencari tabir surya dengan bahan mineral sangat ideal,” kata Detert.

Detert menambahkan bahwa tabir surya berbahan dasar mineral dapat sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan kulit yang cenderung berjerawat atau sensitif.

“Sinar UV cenderung menyebabkan iritasi kulit dan reaksi alergi,” kata Detert.

Dalam upaya melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, Drvit Skincare juga memperkenalkan inovasi yang digunakan dalam produk Sunblocknya.

Inovasi ini memungkinkan tabir surya ini disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.

Di iCantix n Co, Plaza Indonesia, di ‘Innovation in Sunblock’, acara Science for Everyone, alat analisis kulit akan memberi tahu Anda kondisi kulit wajah Anda dari efek sinar UVA dan UVB.

Baca juga  Peretas Sering Menggunakan Judul Game Minecraft Untuk Menyembunyikan Malware

Selain itu, khasiat dari masing-masing tabir surya dapat diketahui melalui talkshow Tanya Matahari bersama Dr. G. Karina Bathia dan Direktur Teknologi Farmasi M. Awal Al-Din.

Drvit 2in1 Red Sunblock & Foundation merevolusi alas bedak dengan pigmen alami yang berasal dari ganggang merah (astaxanthin), yang mengandung antioksidan 6.000 kali lebih banyak daripada vitamin C.

Tidak hanya melindungi wajah Anda dari efek berbahaya sinar UVA dan UVB, tetapi juga dapat membantu menghilangkan dan memudarkan bintik hitam di wajah Anda.

Selain itu, Blue Sunblock Drvit memiliki inovasi yang tidak hanya melawan efek buruk sinar UVA dan UVB, tetapi juga merawat jenis kulit berminyak, komedo, dan jerawat.

Tabir surya ini mengandung dua bahan yang dapat merawat berbagai jenis kulit. Hal ini karena kandungan asam salisilatnya dapat membersihkan pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tapi itu juga mengelupas sel kulit mati pada kulit berminyak bersama dengan khasiat yang bisa mengobati jerawat dan membersihkan jerawat.

Manggis Garnicia yang terkandung di dalamnya juga mengandung antioksidan, agen antikanker, agen antibakteri, dan sifat anti-inflamasi, yang dapat meredakan peradangan kulit seperti jerawat.

Kemudian dalam kasus Drvit Yellow Sunblock, yang tidak hanya berfungsi sebagai perlindungan badger terhadap sinar UVA dan UVB, tetapi juga mengandung tiga bahan inovatif: Chromobrite, Glycolic Acid dan Shea Butter, yang konon membuat kulit Anda lebih putih dan bercahaya.

Chromobright memiliki fungsi sebagai pencerah kulit wajah dan sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah pigmentasi seperti kulit kusam, warna tidak merata hingga kusam, tanda penuaan atau bekas jerawat.

Asam glikolat memudar dan meremajakan bekas jerawat dan meningkatkan kelembapan untuk mengelupas sel kulit mati dengan lembut.

Baca juga  Google, YouTube, Maps, Dan Play Store Pasti Bisa Mengeluarkan Anda Dari Jebakan Pemblokiran!

Shea butter kemudian mengandung sifat anti-inflamasi dan antijamur.

Nutrisi yang ada pada shea butter meningkatkan sirkulasi darah dan pertumbuhan sel kulit sehingga membuat kulit menjadi sehat.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri