Layanan Berlangganan Blue Twitter Diluncurkan Di Jepang: Unmuhkaranganyar

Twitter akhirnya meluncurkan Twitter Blue, layanan berlangganan untuk kawasan Asia, yakni Jepang. Pengguna Negara Sakura juga dapat mengakses layanan berbayar Elon Musk.

Mengutip unmuhkaranganyar.id pada Rabu (1/11/2023), Twitter Blue versi lama dan versi yang dirilis Elon Musk hanya tersedia di Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. . .

Twitter menyatakan di halaman dukungannya bahwa pengguna Jepang dapat mendaftar ke layanan biru seharga 980 yen (sekitar Rs. 114.000) per bulan di web dan 1.380 yen (sekitar Rs. 161.000) per bulan di iOS.

Harga di Jepang adalah $8 (sekitar Rs. 123.000) per bulan untuk versi web, sedikit lebih murah daripada Twitter Blue di AS dengan harga $11 (sekitar Rs. 170.000).

Twitter sendiri baru-baru ini meluncurkan bendera verifikasi baru berdasarkan kategori akun. Dengan bendera verifikasi baru ini, Twitter menggunakan tiga warna berbeda untuk setiap akun.

Ketiga warna tersebut adalah emas, abu-abu dan biru. Menurut Elon Musk, simbol emas digunakan untuk perusahaan, abu-abu untuk pemerintah, dan biru untuk individu (selebriti atau bukan).

Penggunaan warna yang berbeda dikatakan sebagai cara Twitter untuk membedakan antara akun individu yang menerima tanda centang biru untuk mendaftar ke Twitter Biru, dan akun yang telah diverifikasi sebagai organisasi atau bisnis.

Seperti diketahui, Twitter Blue memungkinkan pengguna berbayar untuk mendapatkan centang biru. Oleh karena itu, menggunakan warna yang berbeda dapat membantu pengguna memastikan bahwa akun mereka diverifikasi dengan tepat sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Banyak akun palsu yang menyamar sebagai figur publik karena pengguna Twitter Blue bisa mendapatkan tanda biru. Untuk itu, Twitter telah menghentikan program verifikasi berbayar ini.

Twitter juga baru-baru ini memperbarui halaman pusat bantuannya untuk pelanggan dengan menambahkan informasi tentang fitur pengunggahan video.

Baca juga  Kolaborasi Mobile Legends Dengan Neymar Jr, Skin Eksklusif Baru

Pelanggan Twitter Blue kini dapat mengunggah video berdurasi 60 menit atau 1 jam dengan resolusi 1080p dan ukuran file 2GB. Sebelumnya, pelanggan hanya dapat mengunggah video 1080p berdurasi 10 menit dan file 512MB ke platform.

Sabtu (24/12/2022) video berdurasi 1 jam, dikutip dari laman Pusat Bantuan Twitter, hanya bisa diunggah melalui web. Sementara itu, penerbitan melalui perangkat Android atau iOS masih dibatasi hingga 10 menit.

Pengguna yang belum mendaftar ke Twitter Blue hanya dapat mengunggah video berdurasi 4 menit di semua platform. Twitter mengatakan sedang mempertimbangkan untuk mengubah kualitas video yang didistribusikannya.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya berkaitan dengan peretasan. Pengguna aplikasi penghasil saldo dana dapat memposting seluruh film atau episode acara TV, dan moderator di platform Elon Musk diharapkan untuk memantau dan menghapusnya dengan cepat.

Ketika sistem hak cipta Twitter berhenti bekerja sebentar bulan lalu, pengguna mengunggah seluruh film dalam potongan yang lebih kecil. Batas video 60 menit yang baru memudahkan penjahat memposting karya orang lain.

Ada juga pertanyaan tentang monetisasi video. YouTube menampilkan banyak iklan dalam video yang lebih panjang, tetapi tidak jelas apakah Twitter berencana melakukan hal yang sama.

Twitter juga secara resmi mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat melihat jumlah tampilan atau berapa kali Tweet atau Tweet telah dilihat oleh pengguna lain.

Akun dukungan Twitter @TwitterSupport menulis, “Balasan dan suka tidak menceritakan keseluruhan cerita.”

“Kami telah menambahkan tampilan, yang muncul tepat di sebelah suka, sehingga Anda *hanya** dapat dengan mudah melihat berapa banyak orang yang telah melihat Tweet Anda,” kata mereka.

Namun, ada Tweet yang tidak menampilkan tampilan dengan simbol grafik batang.

Baca juga  Benarkah Screenshot Instagram Bisa Ditemukan?

Jika Anda mengutip halaman Bantuan Twitter, Tweet yang termasuk dalam Tweet Komunitas, Tweet Lingkaran Twitter, dan Tweet sebelumnya, jumlah tampilan Tweet tidak akan ditampilkan.

Siapa pun yang melihat Tweet Anda, terlepas dari apakah Anda mengikutinya atau tidak, dihitung sebagai 1 tampilan terlepas dari apakah mereka melihat Tweet Anda dari beranda, pencarian, profil, penyematan artikel, dll.

Pengguna Twitter yang melihat Tweet mereka juga dihitung sebagai tampilan.

Pengguna juga dapat melihat jumlah tampilan Tweet dari akun yang dilindungi. Penulis selalu bisa melakukannya, tapi sekarang pengikut juga bisa.

(duo/esc)

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri