WhatsApp Menyediakan Kemampuan Untuk Menghapus Secara Tidak Sengaja Di IOS Dan Android

WhatsAppp memperkenalkan fitur baru bernama Accidental Deletion yang memungkinkan pengguna membatalkan pesan yang dihapus.

Setelah pengujian terbatas, pengguna iOS dan Android kini dapat menggunakan fitur baru WhatsApp ini.

Saya cukup yakin saya menghapus obrolan semua orang secara tidak sengaja. Sebagai gantinya, tekan opsi “Hapus untuk saya” atau sebaliknya.

Nah menurut ayovaksindinkeskdi.id, fitur baru ini bertujuan untuk membantu pengguna mengatasi situasi tersebut dengan memberikan mereka pilihan untuk membatalkan atau “membatalkan” penghapusan jika terjadi kesalahan.

Opsi ini hanya tersedia selama 5 detik untuk menghentikan proses dan memungkinkan pesan diambil.

Jadi setelah 5 detik? Sayangnya, fitur penghapusan tidak disengaja ini tidak tersedia.

Tentang, WhatsAppp baru-baru ini memperkenalkan fitur panggilan grup.

Fitur ini diperkenalkan mengingat semakin banyak orang yang menggunakan fm whatsapp sebagai cara berkomunikasi menggunakan video call dan audio call.

“Selama setahun terakhir kami telah melakukan banyak peningkatan pada panggilan WhatsApp agar Anda dapat terhubung dengan orang yang Anda cintai, kolega, dan komunitas,” tulis WhatsApp dalam siaran pers yang diterima, Jumat (16 Desember 2022).

Set fitur yang ditawarkan juga beragam, sehingga pengguna WhatsApp dapat menikmati panggilan lebih menyenangkan. Lihat daftar lengkap di bawah ini untuk memeriksa.

Mirip dengan panggilan suara, pengguna kini dapat melakukan panggilan video dengan maksimal 32 orang dari perangkat seluler mereka. Jumlah ini meningkat empat kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kirim pesan atau nonaktifkan peserta panggilan

Dengan menekan lama peserta, pengguna dapat memperbesar umpan video atau audio. Pengguna juga dapat membisukan atau mengirim pesan kepada peserta ini secara individual sambil tetap melakukan panggilan.

tautan kontak

Pengguna sekarang dapat dengan mudah mengundang seseorang ke panggilan konferensi dan membagikan tautan ke panggilan tersebut.

Baca juga  Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah di PC dan HP

Selain fitur-fitur baru, aplikasi chat milik Meta ini juga mengubah desainnya untuk melakukan panggilan lebih baik. Apa saja perubahan ini? Lihat daftarnya.

bentuk gelombang warna-warni

Bentuk gelombang warna memungkinkan pengguna WhatsApp untuk melihat siapa yang sedang berbicara meskipun kamera dimatikan.

Pemberitahuan Spanduk Sibuk

Pengguna juga menerima notifikasi ketika seseorang bergabung dengan panggilan konferensi.

PIP di iOS

Fitur baru WhatsApp ini sedang diuji coba dan akan dirilis tahun depan. Seperti namanya, Anda dapat meminimalkan layar video call.

“Seperti biasa, semua panggilan di WhatsApp dienkripsi end-to-end secara default untuk melindungi keamanan dan privasi semua orang,” tulis perusahaan itu. Kami berencana untuk terus meningkatkan WhatsApp juga di masa mendatang.

Sebelumnya, Meta secara resmi mengumumkan adanya fitur Avatar untuk semua pengguna WhatsApp. Sebelumnya, fitur avatar ini tersedia di layanan meta lain seperti Facebook dan Instagram.

Meta mengumumkan bahwa Anda dapat menggunakan avatar pribadi ini sebagai gambar profil Anda di WhatsApp, termasuk mengirimkannya sebagai stiker. Ada 36 stiker yang bisa dipilih dalam desain avatar ini.

“Memperkenalkan avatar ke WhatsApp! Anda sekarang dapat menggunakan avatar sebagai stiker di obrolan. Lebih banyak gaya tersedia di aplikasi,” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta, dalam pesan yang diterima, Rabu (7 Desember 2022), dalam keterangan resmi. . ).

Menurut meta, fitur avatar ini akan diluncurkan secara bertahap ke semua pengguna. Jadi, tidak semua pengguna WhatsApp saat ini memiliki akses ke fitur ini.

“Bagi sebagian besar orang, ini adalah pertama kalinya mereka membuat avatar, dan kami akan terus menambahkan perbaikan desain agar lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur rambut, dan lainnya,” kata Meta.

Baca juga  Convert MP4 to MP3 Gratis 2023 Cepat dan Mudah

Menurut laporan Tren Digital, Meta saat ini sedang mengembangkan cara bagi pengguna untuk menggunakan avatar alih-alih video langsung saat melakukan panggilan video di WhatsApp dan Messenger.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg mengatakan pengguna akan dapat menggunakan avatar dalam mode ketiga antara “play video” dan “off video”.

Semoga Meta akan mulai meluncurkan Avatar ke Reels, WhatsApp, dan Messenger tahun depan. Perusahaan juga menegaskan kembali komitmennya untuk memajukan teknologi dan fitur di metaverse.

Meta pertama kali memperkenalkan avatar 3D di Instagram Stories dan DM untuk pengguna di AS, Kanada, dan Meksiko pada awal tahun 2022. Meta juga memperbarui bagaimana avatar ditampilkan di Facebook dan Messenger.

Aigerim Shorman, meta general manager Avatar and Identity, mengatakan bahwa versi baru Avatar akan menyertakan fitur wajah, implan koklea, alat bantu seperti alat bantu dengar dan kursi roda untuk lebih mencakup pengguna penyandang disabilitas.

Schurman memberi tahu The Verge “Kami mengubah bentuk wajah dan mengubah shader kulit untuk membuat avatar lebih realistis”. Ia juga mengatakan bahwa kehadiran lintas platform Avatar merupakan upaya Meta untuk menciptakan Metaverse.

“Mengungkap avatar Anda di platform kami adalah langkah pertama untuk mewujudkan metaverse. Kami ingin diri virtual baru ini mewakili Anda secara online,” katanya.

Schurman menggambarkan avatar ini sebagai bagian dari dunia digital yang saling berhubungan. Dunia ini menjembatani virtual dan augmented reality, dan platform yang lebih populer seperti ponsel dan komputer.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri