8 Cara Mengalahkan WhatsApp Lambat Secara Instan

Sungguh menjengkelkan ketika menggunakan WhatsApp sangat lambat. Ada pengaturan yang perlu Anda sesuaikan agar semuanya berjalan lancar kembali.

Sebagian besar alasan mengapa aplikasi WhatsApp lambat terjadi di ponsel Anda. Jadi, WhatsApp akan memerlukan beberapa pengaturan dan penyesuaian untuk membuat semuanya bergerak cepat lagi.

Disunting detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (16/7/2022) Berikut beberapa tips slow down Whatsapp yang bisa kamu coba.

Salah satu penyebab WhatsApp lemot adalah karena obrolan dari ratusan kontak dan grup menumpuk dan terlupakan. Tahukah Anda bahwa pada kenyataannya, hanya 12 orang yang aktif berbicara saat ini?

Sedangkan jika Anda ingin rajin menelusuri daftar obrolan WhatsApp, ada obrolan dari ratusan kontak yang terkubur. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada kinerja WhatsApp.

Jadi, luangkan waktu untuk menghapus pesan WhatsApp lama yang sudah tidak penting lagi. Begini caranya.

Menghapus cache adalah solusi populer untuk aplikasi lambat, termasuk WhatsApp. Cache yang memungkinkan akumulasi jangka panjang memungkinkan penyimpanan sementara terakumulasi secara bertahap.

Jadi mengosongkan cache di WhatsApp mungkin membantu membuat aplikasi ini lebih rumit. Begini caranya.

Solusi sederhana lain yang dapat Anda coba adalah menginstal ulang WhatsApp. Cara ini juga bisa menjadi solusi masalah WhatsApp kamu yang lemot.

Triknya sederhana. Hapus instalan WhatsApp. Kemudian ikuti instruksi untuk menginstal ulang.

WhatsApp bisa lambat karena menjalankan banyak aplikasi karena RAM penuh. Jadi, mengosongkan RAM mungkin merupakan cara yang bermanfaat untuk membuat WhatsApp kembali bergerak cepat.

Ada dua cara.

Masalah dengan WhatsApp mungkin tidak diperbarui ke versi terbaru. Perbarui aplikasi secara otomatis setelah menelepon. Namun ada juga yang tidak melakukan update atau karena alasan tertentu tidak segera update ke WhatsApp versi terbaru.

Baca juga  Apakah Ini Tampilan Baru Untuk Kamera WhatsApp?

Jadi coba buka Google Play Store atau App Store lagi. Jika ada opsi update, berarti WhatsApp belum up to date.

Cara sederhana lain untuk memperbaiki WhatsApp yang lambat adalah dengan me-restart telepon Anda. Jika Anda perlu me-restart telepon dari waktu ke waktu, itu dianggap sebagai penyegaran.

Reboot ponsel dan akan kembali ke prosedur startup seperti pada kondisi awal. Saya berharap banyak masalah lambat diselesaikan.

Banyak orang menggunakan dua kartu SIM di smartphone mereka. Jika Anda sering menggunakan WhatsApp di dua kartu SIM, tidak disarankan. Silakan gunakan kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di akun WhatsApp Anda.

Pembaruan WhatsApp juga memiliki elemen utilitas. Jika WhatsApp lemot, bisa jadi karena smartphone Anda sudah usang.

Akibatnya, ponsel Android atau iPhone Anda tidak akan menerima pembaruan aplikasi WhatsApp. Nah, jika sudah begini solusinya adalah dengan membeli ponsel baru yang kompatibel.

Kami berharap masalah WhatsApp yang lambat teratasi. Deticer!

Sumber: https://zulu.id

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri