Startup Green Labs Siap Untuk Mempercepat Ekspansi Global Setelah Mengumpulkan $140 Juta Dalam Pendanaan Seri C.

JAKARTA – Perusahaan teknologi pertanian Korea Selatan Green Labs telah mengumpulkan $140 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh BRV Capital Management.

Selain BRV Capital Management, Skylake Incubest dan SK Square juga berpartisipasi dalam pendanaan ini. Laporan dari techcrunch.com (21 Januari 2022) Green Labs akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat ekspansi global, melakukan akuisisi, dan menambah staf untuk mengembangkan layanan bisnis. Valuasi pra-dana Green Labs adalah $700 juta.

Didirikan pada tahun 2017, perusahaan telah memperluas cakupannya ke China dan Vietnam dengan teknologi pertanian pintar sejak tahun lalu. Green Labs memiliki rencana untuk meretas ke negara lain tahun ini. Salah satu upaya untuk mewujudkan rencana ini adalah dengan membentuk kemitraan strategis dengan pelaku lokal di bidang teknologi pertanian dan teknologi pangan dengan strategi yang mirip dengan Green Labs.

Selain itu, Green Labs menawarkan peluang kolaborasi atau kolaborasi untuk mempercepat proses penyelesaian tantangan pasokan pangan global.

Green Labs didirikan pada tahun 2017 oleh Scott Choi, Charlie Sanghoon, dan Luke Ahn Donghyun dan berfokus untuk memberikan kontrol yang lebih besar kepada petani atas produk segar mereka dan membantu pelanggan perusahaan mendapatkan saluran sumber tepercaya.

Startup ini memiliki Farm Morning, aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengumpulkan data yang andal. Aplikasi ini memberi petani lebih dari 500.000 wawasan baru tentang siklus hidup tanaman.

Kemudian, Sinsun Market adalah aplikasi yang membantu Anda memasarkan produk B2B segar ke lebih dari 10.000 pembeli korporat. Aplikasi ini juga membantu membangun perangkat lunak dan perangkat keras pertanian pintar untuk petani.

Pertanian cerdas mencakup manajemen pertanian menggunakan teknologi seperti Internet of Things, robotika, dan kecerdasan buatan.

Baca juga  Value Erick Thohir Untuk Produk UMKM Harus Mahal

Saat ini, Green Labs memiliki 320 karyawan dan akan bekerja untuk mengimplementasikan pertanian digital melalui layanan bernama Farm Morning dan Sinsun Market. Dengan ini, Green Labs telah mengungkapkan bahwa mereka siap untuk lepas landas sebagai startup unicorn dalam waktu lima tahun sejak didirikan, dan bermaksud untuk berkontribusi lebih lanjut untuk memecahkan masalah sistem pasokan makanan global.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri