Ribuan Karyawan Menentang Demonstrasi Aman Kenaikan Harga Minyak Hari Ini.

Ribuan agen gabungan TNI, Bole, dan Pemerintah Provinsi (DKI) DKI Jakarta diperingatkan untuk mengamankan penawaran barang berganda terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). ), Selasa (13 September 2022).

Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, sekitar 6.142 orang telah diperingatkan untuk mewaspadai aksi unjuk rasa kenaikan harga BMM.

“Jumlah aparat keamanan sama dengan kemarin sebanyak 6.142,” kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (13 September 2022).

Zulpan menjelaskan, banyak anggota komunitas yang akan bersuara di kawasan patung kuda Jakarta Pusat.

Sebanyak 1.900 demonstran diperkirakan akan datang untuk melakukan demonstrasi.

“Gerakan Pekerja Rakyat (JPRAC) 1.000 orang, Federasi Serikat Pekerja Indonesia (KPBI) 200 orang, dan Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) sekitar 700 mahasiswa,” jelasnya. “

Warga dikatakan telah memprotes kenaikan harga bensin oleh pemerintah.

Akibatnya, protes terus berlanjut.

Kemarin (12/9/2022) Senin, Kecamatan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Persaudaraan Muslim (PA) 212, mahasiswa dan mahasiswa STM melakukan hal serupa. Acara berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Acara Senin sore itu diliputi kerusuhan.

Misa 212 PA yang awalnya sedang berdoa terhenti karena kelompok massa lain melakukan hal serupa.

Untuk tugas ini, blok kerja yang diduga berasal dari PA 212 memaksa blok kerja yang tidak diketahui asalnya meninggalkan lokasi.

Mereka bahkan sempat masuk ke dalam mengendarai kendaraan milik kelompok aksi publik lainnya.

Namun, tuduhan pemukulan oleh polisi tidak diselidiki oleh staf media.

Kapolres Jakarta Pusat Kumbis Paul Kumarudin mengatakan pada Senin (9 Desember 2022) seorang pengunjuk rasa dibawa ke rumah sakit saat melakukan protes di kawasan patung kuda di Monas, Jakarta Pusat.

Kumaruddin mengatakan para pengunjuk rasa mengalami memar di tubuh mereka karena pekerjaan yang berlangsung sore ini membingungkan.

Baca juga  Pelajar Jogja Yang Bunuh Kakek Demi Teman, Motif Terungkap

Setelah kejadian itu, Kumardin bertemu dengan pejabat media dan berkata, “Tercatat satu orang dengan memar dilarikan ke rumah sakit.” patung kuda.

Kumaruddin mengatakan dia menduga Blok Aksi dipukuli oleh kelompok pengunjuk rasa lain.

Namun, mantan Kapolsek Tang Lang itu tidak merinci asal muasal aksi kolektif tersebut.

“Dia mengaku dipukuli, ya (bukan kecelakaan semrawut, sampingan),” katanya.

Kumarudin mengatakan, orang yang terlibat saat ini sedang menjalani perawatan.

Belakangan, seusai Komuni, Kumarudin mengatakan hanya akan menanyakan asal usul gerakan massa.

“(Blok kegiatan mana, redaktur) kita tunggu hasilnya karena kita tidak tahu apakah kita termasuk peserta demo karena banyak orang yang tertukar,” katanya.

5 penyusup ditangkap

Polisi menangkap lima pemuda pada Senin (9 Desember 2022) dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan beberapa kelompok di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat.

Jaya Kombes Pol, Kabag Humas Polda Metro, mengatakan: Endra Zulpan, lima pemuda yang diduga peretas, memicu protes terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Zulvan dihubungi pada Senin, 9 Desember 2022 dan mengatakan bahwa “lima orang muda yang tidak berpartisipasi dalam aksi massa berjongkok dan mencoba untuk memprovokasi.”

Zulpan mengatakan lima pemuda masih berada di metro Polda Gaya untuk mengikuti ujian, yang menyebabkan kegemparan selama protes.

Dia menjelaskan, “Badan kepolisian setempat sedang menyelidiki. Ada beberapa gesekan antara orang-orang yang menarik pelatuknya.”

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri