Cara Membuat Stiker WhatsApp Di Web & Aplikasi

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer. Pengguna dapat mengirim pesan ke pengguna lain baik dalam obrolan pribadi maupun grup dalam bentuk pesan teks, pesan suara, panggilan video dan video. Fitur favorit lainnya adalah stiker WA. Stiker memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri saat mengirim pesan.

Stiker WA ini hadir dalam berbagai bentuk. Beberapa di antaranya dalam bentuk kartun dan foto publik, dan Anda bahkan dapat menggunakan foto Anda sebagai stiker. Asyiknya lagi kamu bisa dengan mudah membuat stiker WA sendiri.

Tersedia aplikasi tambahan yang dapat Anda unduh dari Play Store atau App Store. Jika tidak ingin menambah beban memori ponsel, kini Anda bisa membuat stiker WA melalui WhatsApp web. Simak cara selanjutnya.

Siap Membuat Stiker WhatsApp

Cara membuat stiker WA sangat mudah. Juga, Anda tidak perlu keahlian khusus untuk memahaminya. Namun, disarankan untuk mempersiapkan hal-hal berikut sebelum membuat stiker WA.

Baca juga: Pelajari Tentang WhatsApp Aero. Apakah ini aman untuk digunakan?

Cara membuat stiker WA di web

Untuk membuat stiker WA, pertama buka web WhatsApp web.whatsapp.com di browser Anda. Setelah itu, masuk ke akun Anda. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah cara membuat stiker WA di bawah ini.

1. Buka chat room atau ruang obrolan untuk siapa saja, keluarga atau teman.

2. Klik ikon “Emoji” di sebelah kiri bidang teks. Kemudian pilih ikon ‘Label’. Selanjutnya akan muncul pilihan Create or Create dan klik pada pilihan tersebut.

3. Anda juga dapat melakukannya dengan cara lain, seperti mengklik ikon “Klip Kertas” lalu memilih ikon “Stiker”.

4. Pilih foto atau foto yang ingin Anda jadikan poster dari galeri PC atau laptop Anda.

Baca juga  8 Cara Mengalahkan WhatsApp Lambat Secara Instan

5. Setelah pemilihan foto selesai, layar pengeditan foto akan terbuka. Selanjutnya, buat poster dengan berbagai teks dan efek. Anda juga dapat menambahkan emotikon.

6. Jika sudah puas dengan poster yang dibuat, klik ikon Done di pojok kiri atas.

7. Kirim stiker dengan mengklik ikon ‘Kirim’ atau tanda panah ke atas agar stiker WA yang dihasilkan dapat disimpan.

8. Stiker ini nantinya dapat disimpan oleh pengguna lain ke daftar favorit mereka dan dibagikan dengan pengguna lain.

Ini adalah cara mudah membuat stiker WA. Anda dapat langsung berlatih tanpa mengunduh aplikasi lain terlebih dahulu. Saat ini stiker WA yang tidak memiliki aplikasi hanya bisa dibuat di web.

Baca Juga: Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp ke iCloud

Cara membuat stiker WhatsApp dengan aplikasi

Bahkan jika Anda tidak memiliki akses ke WhatsApp Web, Anda masih dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Sticker Maker. Berikut langkah-langkahnya.

1. Download dulu aplikasi pembuat stiker, lalu buka aplikasinya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat set stiker hingga 30 stiker dalam satu set.

2. Pilih menu “Buat paket stiker baru” dan masukkan nama atau judul paket stiker yang ingin Anda buat. Misalnya, jika Anda ingin membuat stiker lucu, sebut saja “Stiker Lucu”.

3. Selanjutnya akan muncul kotak tampilan dimana kamu bisa mengisi stiker yang ingin kamu buat. Anda harus membuat setidaknya 3 stiker dan stiker tambahan dengan ikon untuk paket stiker yang ingin Anda buat.

4. Kemudian pilih foto atau foto yang ingin dijadikan poster. Pangkas gambar sesuai kebutuhan.

5. Jika sudah siap, klik Publikasikan Paket Stiker dan stiker yang dibuat sebelumnya akan tersedia di WhatsApp.

Baca juga  5 Fitur Premium YouTube Yang Tidak Dapat Dinikmati Pengguna Gratis

Beginilah cara Stiker WA bekerja di aplikasi. Aplikasi WA Sticker Maker memiliki banyak pilihan. Aplikasi ini sangat sederhana dan hanya ada sedikit cara untuk bekerja.

Bagaimana cara menyimpan stiker pengguna lain

Setelah mengetahui cara membuat stiker WA sendiri, bagaimana cara menyimpan stiker yang dikirim oleh pengguna lain? Berikut langkah-langkahnya.

1. Di ruang obrolan, ketuk atau klik stiker yang dikirim oleh pengguna lain.

2. Pilih opsi “Tambahkan ke Favorit”.

3. Stiker secara otomatis disimpan ke WhatsApp.

4. Untuk melihat stiker, klik ikon “Emoji” di sebelah kiri kolom tempat Anda dapat memasukkan teks. Pilih ikon bintang. Stiker yang disimpan akan muncul.

5. Klik stiker untuk mengirimkannya ke pengguna lain.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat stiker WhatsApp yang mudah. Jadi, berkreasilah dan buat stiker WA yang lucu dan unik. semoga beruntung. Tuhan memberkati!

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri