Arti Kata “NT” Yang Sering Digunakan Di TikTok Dan Twitter

Di platform media sosial (medsos), seperti TikTok dan Twitter, terdapat beberapa bahasa gaul yang kerap dipakai pengguna, contohnya seperti kata “NT”.

Kata NT dapat dikatakan sebagai bahasa gaul lantaran tidak bisa ditemukan pengertiannya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tak hanya KBBI, kata NT pun tidak terkodifikasi dalam kamus bahasa Inggris seperti Merriam Webster.

Meski tak terkodifikasi dalam kamus formal, kata NT bisa dengan mudah ditemukan pemakaiannya di medsos oleh sekelompok pengguna. Beberapa waktu belakangan tampak kata NT cukup banyak berseliweran di linimasa TikTok atau Twitter.

Sebagian dari Anda mungkin juga sempat melihat penggunaan salah satu kata dalam bahasa gaul tersebut muncul di linimasa medsos. Kendati cukup mudah dijumpai untuk saat ini, namun tahukah apa arti NT dalam bahasa gaul?

Arti kata NT

Untuk mengetahui arti kata NT, cara yang mungkin cukup mudah adalah dengan menelusuri konteks pemakaiannya di TikTok atau Twitter. Kata NT sendiri kerap dipakai pengguna di Twitter dalam konteks untuk mengomentari pengumuman hasil masuk perguruan tinggi.

Contoh pemakain kata NT dalam konteks tersebut salah satunya bisa dilihat melalui Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @eunbinne, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

nt nt pic.twitter.com/kO2xm2bm0C

Dalam Tweet tersebut, selain membubuhkan kata NT, @eunbinee juga mencantumkan gambar yang menunjukkan hasil seleksi masuk perguruan tinggi dengan status tidak lulus.

Contoh lain pemakaian kata NT dengan konteks pengumuman hasil seleksi masuk perguran tinggi juga bisa dilihat pada unggahan Tweet dari akun dengan handle @marstune di bawah ini.

nt lagi?????? pic.twitter.com/s9CNmjQXBk

Sama seperti sebelumnya, akun tersebut juga membubukan kata NT dibarengi dengan lampiran gambar yang memuat pengumuman mengenai tidak lulus seleksi masuk perguruan tinggi.

Baca juga  Pertukaran Cryptocurrency FTX Adalah Fokus Investigasi Aktif Oleh Jaksa Agung Bahama.

Selain di Twitter, kata NT juga kerap dipakai oleh pengguna di TikTok. Untuk pemakaian kata NT di TikTok, kadang pengguna membubuhkannya di deskripsi video atau bisa juga langsung disematkan dalam video.

Di antara beberapa video yang memakai kata NT di TikTok, terdapat satu video yang tampak menjelaskan arti dari bahasa gaul tersebut. Video itu diunggah oleh akun dengan handle @ariii_ketchee, sebagaimana bisa dilihat pada tayangan di bawah ini.

Pada video Tiktok di atas, diketahui NT bukanlah kata tunggal, melainkan akronim dari kata berbahasa Inggris “Nice Try”. Bila kata NT itu singkatan dari “Nice Try” maka artinya bisa dicari dengan merujuk pada kamus bahasa Inggris.

Dalam kamus bahasa Inggris Merriam Webster, arti NT adalah usaha atau percobaan yang bagus untuk melakukan sebuah hal. Nice Try dijelaskan biasanya dipakai untuk mengatakan usaha atau percobaan yang dilakukan tidak berjalan dengan baik.

Dengan arti kata NT seperti itu, tak heran bila pengguna di Twitter kerap memakai kata tersebut dalam konteks untuk mengomentari pengumuman ketidaklulusan dari seleksi masuk perguruan tinggi.

Ketidaklulusan di sana dimaknai sebagai percobaan atau usaha yang sudah dilakukan tidak berjalan dengan baik (Nice Try). Demikianlah arti NT yang sering digunakan di TikTok dan Twitter, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri