Apple Merilis Pembaruan IOS Untuk IPhone Dan IPad Lama, Tercantum Di Balitteknologikaret

Setelah merilis update iOS 16.3, Apple juga merilis update untuk iPhone dan iPad lawas. Pembaruan ini merupakan pengecualian. Perangkat yang menerima pembaruan ini tidak akan lagi menerima dukungan perangkat lunak dari Apple.

Menurut balitteknologikaret.co.id, pembaruan yang dirilis Apple kali ini pada Kamis (26 Januari 2023) adalah iOS 15.7.3, iPadOS 15.7.3, dan iOS 12.5.7. Ketiganya dirilis untuk mengatasi masalah keamanan pada iPhone dan iPad lama.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Apple, iOS 15.7.3 dan iPadOS 15.7.3 dirilis untuk mengatasi masalah aplikasi kernel, email, peta, dan waktu layar. iOS 12.5.7 hanya mengatasi masalah keamanan bernama CVE-2022-42856.

Hanya ada satu, tetapi peningkatan iOS 12.5.7 penting karena mengatasi kerentanan di Webkit (mesin di belakang Safari). Apple juga merilis perbaikan serupa untuk perangkat baru dengan pembaruan iOS 16.1.2 yang dirilis Desember lalu.

Jadi model iPhone dan iPad lama mana yang mendapatkan pembaruan ini? Lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

iOS 12.5.7

iOS 15.5.7 dan iPadOS 15.5.7

Pembaruan ini sangat penting dan pengguna yang terus menggunakan perangkat yang disebutkan di atas harus melakukannya.

Jika pembaruan belum tiba, pengguna dapat mencoba langkah-langkah berikut untuk memeriksanya.

Apple sebelumnya mengumumkan akan merilis pembaruan iOS 16.3. Pembaruan ini memasuki pengujian beta Desember lalu dan membawa banyak perubahan dan fitur baru.

Dalam pernyataan resmi, Apple mengonfirmasi tanggal rilis pembaruan iOS 16.3 ini dan mengumumkan berbagai cara perusahaan merayakan Bulan Sejarah Hitam di tahun 2023.

Kebetulan, Bulan Sejarah Hitam dikenal sebagai hari bersejarah karena orang Afrika-Amerika pertama kali diakui oleh pemerintah Amerika Serikat dan Kanada.

Dengan pembaruan iOS 16.3, Apple merayakan Bulan Sejarah Hitam, menandai 1 Februari 2023, dengan wallpaper Unity baru untuk iPhone dan tampilan Unity untuk Apple Watch.

Baca juga  IndiHome Gelar Turnamen ESports Berhadiah Uang Tunai Rp 100 Juta

Apple mengutip 9to5Mac pada hari Jumat, 20 Januari 2023 (20 Januari 2023) yang mengatakan bahwa Jam Tangan Apple pengguna harus menjalankan watchOS 9.3 dan iPhone harus menjalankan iOS 16.3.

Pembaruan ini sedang dalam pengujian beta, tetapi perusahaan mengatakan akan tersedia sepenuhnya dalam pembaruan “minggu depan”.

Watch faceUnity 2023 tersedia minggu depan dan membutuhkan Watch Series 4 atau lebih tinggi dengan watchOS 9.3, iPhone 8 atau lebih tinggi, iPhoneSE 2nd gen atau lebih tinggi dengan iOS 16.3.

– Wallpaper Unity iPhone baru untuk layar kunci juga tersedia minggu depan, membutuhkan iPhone 8 atau lebih baru dengan iOS 16.3.

Selain Black History Month, iOS 16.3 menyertakan beberapa perubahan dan fitur lainnya.

– Kunci keamanan untuk ID Apple

Pembaruan iOS 16.3 memungkinkan pengguna menggunakan kunci keamanan perangkat keras sebagai lapisan kedua autentikasi untuk ID Apple mereka.

– Mengubah cara kerja panggilan yang ditahan untuk SOS darurat

iPhone sekarang menunggu setelah hitungan mundur hingga pengguna melepaskan tombol untuk memanggil layanan darurat.

iOS 16.3 beta memandu pengguna tentang cara menggunakan Handoff dari iPhone ke HomePod.

Seperti yang terlihat di atas, pembaruan iOS 16.3 relatif mudah dengan tidak banyak perubahan fitur untuk pengguna iPhone. Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat update iOS 16.3 belum dalam tahap beta testing seperti dulu.

Setelah rilis iOS 16.3, banyak penggemar iPhone berharap Apple akan segera menguji beta iOS 16.4.

Apple Card Savings Account, Apple Pay Later, Apple Music Classical, dan perlindungan data lanjutan iCloud di luar pasar AS adalah fitur lain yang kami harapkan.

Jika perangkat Anda dapat memperbarui iOS, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga  Waze Menutup Carpool Karena Kurangnya Penumpang

1. Buka kunci iPhone lalu buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian tunggu pembaruan muncul.

2. Saat muncul, ketuk Unduh dan instal versi iOS terbaru.

3. Jika ada opsi Unduh dan Instal untuk iOS 15.7, abaikan dan ketuk tombol Tingkatkan ke iOS 16 di bagian bawah, lalu Unduh dan Instal untuk iOS 16.

4. Selanjutnya, masukkan kata sandi Anda untuk memulai pembaruan.

5. Setelah pengunduhan selesai, cukup mulai ulang perangkat Anda dan tunggu hingga iOS 16 dipasang.

6. Ikuti petunjuk yang diberikan saat menjalankan penginstalan.

7. Pembaruan kemudian selesai.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri