5 Game Yang Direkomendasikan Untuk Menghabiskan Waktu Selama Liburan Tahun Baru Imlek 2023

Pada Minggu, 22 Januari 2023, bersamaan dengan Imlek, pemerintah China memutuskan untuk menambah satu hari perayaan Imlek.

Penetapan libur Tahun Baru Imlek diatur berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 dan 3 Tahun 2022 Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Administrasi dan Birokrasi Reformasi 2022. Mengenai liburan di tahun 2022, kita berangkat bersama di tahun 2023.

Bagi para gamer yang tidak ingin menghabiskan waktu jauh dari rumah atau bepergian, bermain game adalah salah satu solusi terbaik.

Lagi pula, banyak platform toko game digital seperti Steam dan PlayStation menawarkan program diskon untuk judul game lama dan yang baru dirilis.

Bagi yang belum sempat menamatkan gamenya, momen liburan bersama ini bisa kamu manfaatkan untuk menyelesaikan atau melanjutkan Platinum Cup game tersebut.

Kali ini, kami telah menyusun judul game yang wajib dimainkan untuk liburan Tahun Baru Imlek 2023.

1. Mabuk dengan kehidupan

Kisah High on Life telah diadaptasi dari ratusan game sebelumnya, di mana Anda bermain sebagai pemburu hadiah yang bertugas menyelamatkan diri dan planet dari invasi alien.

Tetapi perbedaannya adalah bahwa High on Life menawarkan bentuk atau nada permainan yang penuh warna, musik yang membuat ketagihan, humor yang bagus, dan senjata untuk dibicarakan.

Ya, bisa dibilang game ini menawarkan banyak hal unik dan aneh yang belum pernah ada di game serupa lainnya.

Tentang, game ini dikembangkan oleh Squanch Games Inc, sebuah studio game yang didirikan oleh Justin Roiland, co-founder dari serial animasi Rick and Morty.

2. Ruang untuk Tidak Terikat

A Space for the Unbound adalah salah satu game yang wajib dimainkan. Game ini dikembangkan oleh studio game indie Tanah Air Mojiken Studio dan diterbitkan oleh Toge Production dan Chorus Worldwide.

Baca juga  Wisatawan Australia Diharuskan Membuang Sepatunya Saat Meninggalkan Bali

A Space For The Unbound menawarkan kisah hidup yang indah dan bernostalgia bagi banyak gamer, khususnya di Indonesia.

Berlatar tahun 1990, game ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Atma dan seorang gadis bernama Ria yang sedang jatuh cinta.

Atma dan Raya menghadapi krisis eksistensial saat kekuatan supranatural misterius mengancam dunia mereka.

Mereka bersatu untuk menemukan rahasia kekuatan super mereka, sambil belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

3. Marvel Midnight Sun

Marvel’s Midnight Suns adalah salah satu judul game terbesar yang dirilis pada Desember 2022, menampilkan banyak karakter terkenal dari Marvel Universe.

Bagi yang pernah memainkan game strategi Xcom, Midnight Suns akan sangat familiar dan menyenangkan.

Dalam game ini, pemain akan bertemu dengan banyak superhero, antara lain Iron Man, Captain America, Spider-Man, Blade, Ghost Rider, dan Wolverine.

Setiap karakter juga memiliki kemampuan unik yang dapat ditingkatkan untuk memberikan kerusakan besar saat bertarung bersama.

Bagi kamu yang pernah atau baru memainkan God of War (2018), memainkan sekuel ini dan melihat kelanjutan petualangan Kratos dan Atreus adalah suatu keharusan.

Di game pertama, para pemain dibuat terpesona oleh kehadiran Thor di akhir dan menyambut kisah paling epik dalam kisah Norse tentang Ragnarok.

Dalam God of War Ragnarok, pemain akan menemukan lebih banyak tentang Kratos, Atreus, dan berbagai Dewa Norse yang ada di dalam game.

Penasaran dengan ending dari God of War Ragnarok? Mari kita akhiri liburan kita bersama.

5. Dampak Genshin

Game terakhir yang layak dimainkan di musim liburan kali ini adalah Genshin Impact. mengapa? Pasalnya HoYoverse sendiri sedang mengadakan event khusus untuk menyambut perayaan Imlek ini.

Baca juga  Sony Dan Western Digital Resmi Luncurkan SSD Khusus PlayStation 5

Dalam event ini, pemain bisa “memanen” bahan mentah dalam jumlah besar hanya dengan menyelesaikan berbagai misi yang ditawarkan selama event berlangsung.

Selain itu, developer juga menawarkan kesempatan langka bagi pemain untuk memilih satu karakter bintang 4 secara gratis.

Jadi tunggu apa lagi? Selamat berlibur sahabat Tekno Liputan6.com dan enjoy the game.

Pemerintah telah menetapkan 23 Januari 2023 sebagai hari libur Imlek. Pasalnya, Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada Minggu, 22 Januari.

Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dipastikan memangkas kuota cuti tahunan bagi pekerja karena libur bersama Tahun Baru Imlek. Karena liburan bersama adalah bagian dari cuti tahunan.

Ini Kementerian Tenaga Kerja No. Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan M/3/HK.04/IV/2022.

Seperti dikutip di Instagram @kemnaker pada Kamis (19 Januari 2023): “Mitra yang mengambil cuti pada hari libur bersama akan mendapatkan hak cuti yang lebih sedikit karena merupakan bagian dari cuti tahunannya.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa penerapan cuti bersama pada dasarnya bersifat opsional. Pemerintah memberikan kesempatan kepada perusahaan atau pemberi kerja, pekerja/karyawan atau serikat pekerja/serikat buruh untuk menentukan cuti bersama.

Ia menulis, “Pelaksanaan cuti bersama bersifat opsional dan opsional tergantung kesepakatan antara pemberi kerja dengan pekerja/pekerja atau pengusaha/serikat pekerja.”

Oleh karena itu, jika seorang karyawan mengambil cuti satu hari selama cuti gabungan, pembayaran cuti tahunan dikurangi. Sebaliknya, hak cuti tidak dibatasi jika pekerja tidak mengambil cuti.

Dia menekankan “(Bahkan jika Anda terus bekerja), cuti tahunan tidak akan dikurangi dan upah akan dibayarkan seperti pekerjaan biasa.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Ono mengatakan Presiden Sandiaga Salahuddin Ono telah memberkati Tahun Baru Imlek dengan menetapkannya sebagai hari libur nasional tahun ini.

Baca juga  Xiaomi Resmi Meluncurkan Trio Redmi Note 12 Dengan Kamera 200MP

Sehubungan dengan hal tersebut, pada minggu ini kita libur panjang dengan menetapkan tanggal 23 Januari sebagai hari libur umum Tahun Baru Imlek 2023.

“Alhamdulillah. Tahun Baru Imlek adalah hari libur umum. Banyak hari-hari ini juga hari libur yang indah, tapi Pak Jokowi setuju,” kata Florespos dalam acara Indonesia Tourism 2023, Rabu (18/1) di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta. .

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri