5 Fitur Premium YouTube Yang Tidak Dapat Dinikmati Pengguna Gratis

Di antara sekian banyak platform berlangganan, YouTube Premium adalah salah satu layanan berlangganan yang menawarkan lebih dari sekadar pengguna gratis kepada konsumen.

Seperti layanan berlangganan lainnya, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk mengakses lebih banyak fitur di platform YouTube gratis yang ada.

Lantas, apa saja keuntungan berlangganan layanan YouTube Premium ini? Dikutip dari Wired Tuesday (13 September 2022) Berikut 5 fitur yang tidak akan kamu temukan di YouTube secara gratis.

1. Tonton tanpa iklan

Keuntungan utama dari berlangganan adalah menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dan mengakses aplikasi tanpa gangguan iklan.

Iklan yang Anda lihat saat menonton video YouTube mungkin tidak buruk, tetapi beberapa iklan dapat dilewati setelah beberapa detik.

Namun, melewatkan penayangan iklan saat menonton video dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari menonton video sebelum berlangganan.

Oleh karena itu, platform ini menawarkan uji coba gratis premium bagi pengguna YouTube untuk mencoba pengalaman tersebut. Bagi yang mengakses YouTube setiap hari, paket berlangganan ini bisa sangat menguntungkan.

2. Unduh video bawaan

Pelanggan YouTube Premium juga dapat mengunduh video untuk pemutaran offline. Fitur ini berfungsi di Android dan iOS, serta aplikasi YouTube di browser web Anda.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menonton video yang diunduh menggunakan data atau Wi-Fi tanpa khawatir tentang buffering karena sinyal yang tidak stabil.

Video juga dapat diunduh dalam definisi tinggi dan ada fungsi unduhan cerdas untuk aplikasi seluler. Fitur ini memungkinkan YouTube untuk mengunduh video berdasarkan rekomendasi pelanggan, sehingga pelanggan Anda akan selalu memiliki video untuk ditonton secara offline.

Berlangganan juga memberi Anda akses instan ke YouTube Music Premium. Ini adalah salah satu manfaat utama dari langganan YouTube Premium karena Anda mendapatkan dua aplikasi premium dengan satu langganan.

Baca juga  Apakah Ini Tampilan Baru Untuk Kamera WhatsApp?

Anda juga dapat menambahkan video dari YouTube ke daftar putar yang dapat Anda dengarkan melalui YouTube Music.

4. Coba fitur terbaru terlebih dahulu

YouTube sering bereksperimen dengan fitur terbaru (versi beta) di platform, dengan banyak pelanggan mencoba menarik pelanggan ke fitur tersebut. Saat mendaftar ke YouTube Premium, Anda dapat merasakan fitur baru ini untuk pertama kalinya.

Bereksperimen dengan fitur ini tidak selalu berhasil pada platform populer. Pelanggan akan diberi tahu saat fitur baru tersedia dan dapat memilih untuk menggunakan fitur terbaru.

5. Dapat bekerja di latar belakang

Fitur ini memberi pelanggan keuntungan untuk dapat memutar YouTube di latar belakang. Pelanggan dapat menonton video atau mendengarkan musik melalui YouTube Music sambil membuka aplikasi lain di perangkat yang sama.

Biasanya bagi pengguna YouTube yang tidak bisa menonton video saat mengakses aplikasi lain, video akan berhenti secara otomatis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas.

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri