Pembaruan Gratis Untuk Microsoft Outlook Untuk Mac, Tidak Perlu Berlangganan Microsoft 365

Jakarta – Microsoft mengumumkan bahwa layanan Outlook miliknya kini gratis untuk pengguna Mac.

Pengguna Apple Mac juga dapat menemukan Microsoft Outlook di App Store, dan Anda tidak memerlukan langganan Microsoft 365 atau lisensi Office untuk menggunakannya.

Dengan pengumuman ini, Microsoft Outlook untuk Mac juga menyertakan dukungan untuk Outlook.com, Gmail, iCloud, Yahoo, dan semua penyedia email yang mendukung IMAP.

Mengutip prokompim-subang.id, pada Rabu (3 Agustus 2023), Microsoft mendesain ulang klien emailnya untuk Mac pada tahun 2020 dengan antarmuka pengguna yang ditingkatkan untuk perubahan desain macOS terbaru Apple.

Outlook untuk Mac juga dioptimalkan untuk chip M1 dan M2, serta memiliki widget macOS dan dukungan Pusat Pemberitahuan bawaan untuk item kalender.

Outlook untuk Mac juga mendukung penerusan melalui iOS, sehingga pengguna dapat terus bekerja antara perangkat iOS dan Mac.

Microsoft juga akan menambahkan opsi bilah menu mengintip untuk melihat item kalender dengan cepat di aplikasi asli Outlook untuk Mac.

Perusahaan juga berencana untuk mendukung pengalaman Apple Focus dengan profil Outlook baru yang akan segera hadir.

Sementara itu, pengumuman Outlook untuk Mac gratis datang saat Microsoft mengatakan sedang membangun kembali aplikasi Outlook untuk Windows.

Perusahaan telah menguji versi baru Outlook berbasis web selama sekitar satu tahun dan berencana untuk menggabungkan aplikasi Windows Mail dan Outlook untuk Windows menjadi satu klien email.

Aplikasi One Outlook yang baru pada dasarnya adalah Outlook.com sebagai Progressive Web App (PWA). Seperti Outlook untuk Mac, klien baru ini gratis, seperti Windows Mail, dan mendukung berbagai penyedia email.

Setelah posting ini diterbitkan, Microsoft menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memperbarui Outlook untuk Mac ke Progressive Web App. “Outlook baru untuk Mac adalah aplikasi macOS asli,” kata Michael Palermitti, manajer grup produk untuk Outlook.

Baca juga  WhatsApp Lebih Baik Meninggalkan Inggris Daripada Membuka Enkripsi End-to-end

“Microsoft berencana untuk terus membangun dan memelihara aplikasi asli terbaik di kelasnya di macOS dan iOS. Tidak ada Progressive Web Apps (PWA) yang direncanakan untuk Mac Outlook,” tambahnya.

Sementara itu, menurut manajer produk Outlook untuk Mac Jeremy Perdue, perusahaan akan terus melakukan banyak pekerjaan untuk Outlook untuk Mac dan ingin menghadirkan lebih banyak fitur ke dalamnya.

“Kami ingin membangun kembali Outlook untuk Mac dari bawah ke atas agar lebih cepat, lebih andal, dan untuk semua orang,” katanya.

Apple sebelumnya merilis pembaruan macOS Big Sur 11.7.4 yang memperbaiki ikon yang hilang di Safari Favorites. Selain itu, sepertinya tidak ada tambalan keamanan yang tersedia di pembaruan.

Menurut Apple Insider, pada Kamis (2023-02-16) macOS Big Sur awalnya dirilis pada tahun 2020. Namun Apple tetap memberikan update dari waktu ke waktu.

macOS Big Sur 11.7.4 terbaru tidak memiliki pembaruan keamanan CVE terkait. Jadi sepertinya Apple hanya memberikan perbaikan untuk bug yang sudah ada sebelumnya.

Adanya update macOS Big Sur 11.7.4 ini sebagai respon atas keluhan para pengguna yang sebelumnya melaporkan ikon Safari favorit mereka meredup atau hilang setelah memperbarui sistem operasi perangkat mereka ke macOS Big Sur 11.7.3.

Jadi pembaruan dari Apple akan memperbaiki masalah ini. Selain itu, pembaruan ini kemungkinan besar berisi peningkatan stabilitas dan kinerja yang sering ditemukan dalam pembaruan yang lebih kecil.

Pengguna yang tidak dapat memperbarui macOS Big Sur karena memiliki versi Mac yang lebih lama akan melihat opsi untuk memperbarui secara manual di System Preferences.

Pembaruan otomatis diaktifkan secara default, tetapi beberapa pengguna mungkin ingin menonaktifkannya untuk menghindari pembaruan buggy. Anda harus memperbarui perangkat Anda secara manual dengan cara ini.

Baca juga  Cara Instal Add-Ons Di Google Docs

Meskipun pembaruan yang diluncurkan macOS Big Sur 11.7.4 mungkin tampak kecil, penting bagi Anda untuk menginstal pembaruan stabilitas ini di perangkat Anda. Jadi siapa pun yang memiliki perangkat yang menjalankan macOS Big Sur bisa mendapatkan pembaruan ASAP.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri