Kunci Gitar Lagu Ayah Ebiet G Ade Cocok Untuk di Tongrongan Rekomendasi Chordtela

Grameds, apa kamu ialah orang yang terhitung menyenangi musik atau lagu lama dari vokalis legendaris Indonesia? Bila iya, kemungkinan lagu yang ini tidak asing untuk kamu. Lagu yang dengan judul Ayah ini ialah kreasi dari vokalis legendari yang seorang seniman, Ebiet G Ade.

Melansir dari chordtela sesuai judul lagunya, lagu ini bercerita mengenai kasih seorang ayah. Ingin tahu lirik dan chord lagu Ayah? Baca lirik dan chord lagu ayah dalam dua versus berikut ini.

Diperlengkapi juga dengan materi Teknik dasar bermain gitar dan lagu lagu untuk latihan makin mempermudah anda untuk berkreatifitas dengan gitar anda secara otodidak. Buku ini diperlengkapi Chord keyboard dan Piano hingga untuk anda yang belajar keyboard atau Piano secara otodidak, buku ini benar-benar direferensikan. Saat ini waktunya ambil gitar dan memulai latihan.

Chord Lagu Ayah

[Intro]:

A F#m D Bm E

C#m D A D E A

D A D A

A D

Di matamu masih tersimpan

A

Selaksa peristiwa

ED

Benturan dan hempasan terpahat

A

Di keningmu

E

Kau nampak tua dan lelah

Bm

Keringat mengucur deras

E A D

Namun kau tetap tabah ehemm

A D

Meski nafasmu kadang tersengal

Bm E

Memikul beban yang makin sarat

A D A D A

Kau tetap bertahan

[Reff]:

A D A

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini

ED A

Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan

E Bm

Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari

E A D

Kini kurus dan terbungkuk ehemm

AD

Namun semangat tak pernah pudar

Bm E

Meski langkahmu kadang gemetar

A

Kau tetap setia

D E A

Ayah dalam hening sepi kurindu

D E A

Untuk menuai padi milik kita

Bm E A

Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan

Bm E A D A D A

Anakmu sekarang banyak menanggung beban

Untuk kamu yang belajar bermain alat musik, buku yang dengan judul Gudang Chord Gitar – Piano – Keyboard ini pas menjadi temanmu! Buku ini gampang diterapkan untuk yang belajar Gitar, Keyboard dan Piano karena diperlengkapi dengan gambar gambar dan lagu lagu untuk latihan. Mudah-mudahan dengan kehadiran buku ini, kamu makin gampang, makin cepat dapat saat belajar mainkan alat musik Gitar, Piano dan Keyboard.

Baca juga  Hindari Penyakit Ginjal Akut. Berikut 5 Langkah Pencegahannya:

Profile Ebiet G Ade

Ebiet G Ade adalah penyayi legendaris Indonesia. Dia terlahir di Wanadadi, Banjarnegara pada 21 April 1955. Ebiet G Ade dikenali sebagai penulis lagu sekalian vokalis yang telah menjadi legenda.

Beberapa lagu yang dinyanyikannya memiliki nuansa balada dan berkekuatan pada tiap arti syairnya. Ebiet masuk lingkungan seniman Yogyakarta telah semenjak tahun 1971. Salah satunya motivasi paling besarnya dalam menghidupkan kreasinya ialah saat berteman dengan Eko Tunas seorang cerpenis, Emha Ainun Nadjib seorang penyair dan E.H Kartanegara seorang penulis.

Beberapa puisi yang dibuat oleh Emha kerap dilantunkan oleh Ebiet dalam cuplikan gitar. Sebelumnya, Ebiet cuma menyanyi dan berkonser di wilayah Jawa tengah dan DIY saja. Memusikalisasikan sebuah puisi, dan cuma memandang apa yang dia lakukan ialah hoby semata.

chord lagu ayah – profile ebiet g adeAkan tapi, karena dorongan dari beberapa teman dekatnya, dia pada akhirnya maju ke dunia musik. Di tahun 1955, dia keluarkan album “Kupu-kupu Kertas”. Album itu disokong oleh Erwin gutawa, Billy J. Budiardjo, Ian Antono dan Purwacaraka. Disamping itu, dia keluarkan album “Cinta Sebening Embun – Puisi – Puisi – Cinta”.

Selanjutnya di tahun 1996, Ebiet keluarkan album namanya “Saya Ingin Pulang”. 2 tahun seterusnya, dia keluarkan album “Gamelan” yang berisi lima lagu lama. Ke-5 lagu itu doaransemen ulangi dengan memakai musik gamelan.

Di tahun 2000, Ebiet kembali melaunching album “Balada Film sinetron Cinta”. Satu tahun sesudahnya atau tahun 2001, dia keluarkan album “Bahasa Langit”. Album itu disokong oleh Erwin Gutawa, Andi Rianto dan Tohpati.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri