Kesalahan WhatsApp, Pengguna Mengeluh Tentang WA Down Hari Ini

Layanan WhatsApp untuk pengguna Indonesia secara bertahap dipulihkan mulai pukul 15:51. WIB – Layanan pesan instan WhatsApp (WA) dilaporkan mati suri (hang) pada Selasa (25/10/2022) siang. Pantauan kami menunjukkan WhatsApp down sekitar pukul 14.10 WIB baik untuk private maupun group chat.

Situs eksplorasi Down Detector menunjukkan bahwa laporan bug wa gb meningkat sebesar 13,56 dari 299 laporan. Crash WhatsApp hari ini tampaknya terjadi di seluruh dunia.

Menurut diskop di luar india, Downdetector yang memantau KompasTekno dan WhatsApp down juga terjadi di beberapa bagian Eropa, seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Italia, dan Inggris, serta di Asia, seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Pengguna WhatsApp tidak dapat mengirim pesan teks atau media melalui WhatsApp di grup obrolan (WhatsApp Groups) atau obrolan pribadi (jalur pribadi/japri). Saat mengirim pesan, hanya ikon jam yang muncul yang menunjukkan pesan “Menunggu”.

Beberapa pengguna lainnya mengatakan masih bisa mengirimkan pesan pribadi, namun notifikasi yang mereka tampilkan berupa tanda centang.

Tidak hanya versi seluler WhatsApp, tetapi juga WhatsApp desktop dan web WA mengalami masalah.

WhatsApp masih down hingga berita ini tayang. Banyak pengguna mengeluh di Twitter pada Selasa sore bahwa WhatsApp sedang down.

Orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apakah WhatsApp sedang down #WhatsappDown pic.twitter.com/BnL2LCOtQ0

whatsapp kenapa woiii

Aplikasi Whatsapp “turun”? Ada yang punya masalah yang sama? #whatsappgroup #whatsapp pic.twitter.com/PWa5hw6c38

#whatsappdown pic.twitter.com/LeB3BKgIQW yang me-restart teleponnya beberapa kali berpikir itu berfungsi

Perusahaan induk WhatsApp, Meta Party, mengakui dalam sebuah pernyataan bahwa layanan WhatsApp telah dihentikan. Namun, Meta tidak menjelaskan mengapa WhatsApp down atau masalah apa yang dialami WhatsApp saat ini.

Baca juga  Situs Download Lagu dengan Koleksi Lagu Lawas yang Langka

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Crunch, juru bicara Meta mengatakan: “Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengirim pesan saat ini dan bekerja untuk memulihkan WhatsApp semua orang sesegera mungkin.”

Ini adalah pemadaman besar pertama WhatsApp sejak pemadaman layanan yang melanda Instagram, Messenger, Oculus, dan Facebook tahun lalu.

Saat itu, WhatsApp membutuhkan waktu hampir 6 jam untuk online kembali.

Mehta, yang saat itu dikenal sebagai Facebook, mengatakan pemadaman besar-besaran itu disebabkan oleh perubahan konfigurasi pada router.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri