Apakah Ini Tampilan Baru Untuk Kamera WhatsApp?

WhatsApp dikabarkan akan mengubah tampilan mode kamera di aplikasinya. Perubahan ini diketahui telah muncul pada update beta WhatsApp dengan nomor versi 2.22.21.8 di Play Store.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh WABetaInfo, pembaruan ini akan memperjelas apa yang dilakukan mode kamera. Oleh karena itu, dalam tampilan baru, tombol kamera untuk foto dan video ditampilkan secara terpisah. Untuk beralih mode, cukup tekan salah satu tombol sesuai kebutuhan.

Sejauh ini, mode kamera WhatsApp lebih sederhana. Saat ikon kamera terbuka, hanya tombol rana (tombol besar) yang muncul di bagian bawah layar. Di bawahnya hanya ada keterangan “”Untuk menahan (mengambil) video (tombol), ketuk untuk mengambil gambar”.

Kini dengan mode kamera yang lebih intuitif, kami berharap pengguna baru WhatsApp tidak akan bingung tentang cara menggunakan kamera WhatsApp.

Tangkapan layar WABetaInfo WhatsApp Rasakan mode kamera baru

Selain mod ini, pembaruan WhatsApp beta 2.22.21.8 juga menyertakan perbaikan bug yang mengganggu pengguna saat menggulir pesan. Pasalnya, beberapa pengguna merasa WhatsApp terlalu lama menampilkan pesan.

Namun, pembaruan ini masih dalam versi beta. Ini berarti WhatsApp masih mengembangkan fungsionalitas pembaruan. Juga, jadwal rilis untuk pembaruan ini tidak diungkapkan dalam versi stabil.

Baca Juga:

WhatsApp dikabarkan tengah menguji sejumlah fitur baru lainnya selain menyempurnakan mode kamera baru. Salah satunya adalah fitur panggilan video terenkripsi yang memungkinkan Anda menelepon hingga 32 orang. WhatsApp mengumumkan dukungan untuk peningkatan jumlah pengguna panggilan video grup WhatsApp sejak April, seperti yang dikumpulkan oleh KompasTekno dari TechCrunch.

Dengan bertambahnya jumlah ini, pengguna akan dapat melakukan panggilan video selain mengobrol menggunakan WhatsApp, serta belajar atau bekerja seperti layanan yang ditawarkan oleh Zoom dan layanan lainnya.

Baca juga  Layanan Berlangganan Blue Twitter Diluncurkan Di Jepang: Unmuhkaranganyar

Sayangnya, kami tidak tahu kapan dukungan untuk panggilan video WhatsApp, yang mendukung hingga 32 orang, akan dimulai. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam postingannya bahwa ia akan membagikan lebih banyak informasi dalam waktu dekat.

You May Also Like

About the Author: Denok Safitri